Selasa, 03 Januari 2017

Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Terdapat banyak atraksi di keunikan Jawa Timur, termasuk pesona alam yang memikat serta panorama yang mempesona dari laut. Provinsi dengan populasi terbesar di Indonesia memiliki ibu kota yang merupakan salah satu tujuan wisata indonesia di Jawa Timur, Surabaya. Kota metropolitan Surabaya adalah wajah modern Jawa Timur saat ini dengan karakteristik budaya yang masih dipertahankan.

Keunikan wisata Jawa Timur dapat ditemukan di kelezatan kuliner Jawa Timur dengan berbagai olahan makanan laut, daging, makanan kreativitas dan sejumlah makanan lain kuliner khas Jawa Timur. Salah satu terkenal sate Madura. Atau, Anda dapat pergi ke secukupnya Mojokerto onde onde-rasa di sana.

Di Jawa Timur, Anda dapat dengan mudah mendapatkan bis umum, naik minibus, atau menyewa mobil untuk penggunaan pribadi, sampai dengan taksi. Pada kenyataannya, pilihan mengelilingi kota dengan becak atau taksi adalah hal-hal yang dapat Anda temukan di sana.



Tempat wisata di Jawa Timur
Dikompilasi dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tempat wisata di Jawa Timur paling mempesona dan populer di kalangan pecinta perjalanan.

1. Gunung Bromo di probolinggo

Pesona keindahan matahari terbit (matahari terbit) di Gunung Bromo adalah salah satu yang terbaik yang Anda bisa merasa di atas Penanjakan. Gunung Bromo tidak sebagai besar sebagai gunung berapi lain di Indonesia, tetapi gunung ini memiliki pemandangan yang spektakuler dan dramatis. Keindahan yang luar biasa membuat wisatawan yang berkunjung berdecak kagum.
Gunung Bromo telah menawan karakter alam, sebuah hamparan luas pasir laut, udara segar, dan sensual. Ini adalah apa yang membuat tempat wisata di Jawa Timur ini disukai para wisatawan, tujuan yang menantang untuk menaklukkan.

Ketika matahari mulai kembali ke peraduannya, lautan pasir Gunung Bromo dipandang dengan merah oranye yang menyelimutinya. Pemandangan yang indah yang dapat Anda harapkan bahkan dari Cemorolawang, pintu masuk ke kawasan wisata gunung Bromo.

Berkuda atas lautan pasir hanya dimiliki Taman Nasional ini adalah pengalaman yang luar biasa. Laut pasir ini begitu luas dan terletak di ketinggian 2,392 meter, sebuah keunikan alam hanya dapat bertemu di bumi Indonesia.

2. Kawah Ijen di Banyuwangi

Kawah Ijen merupakan danau kawah terbesar di pulau Jawa. Pesona tempat wisata banyuwangi yang menarik di Jawa Timur yang satu ini adalah di Danau belerang berwarna tosca dan api biru (blue api). Anda dapat melihat panorama memikat pada malam hari hingga menjelang fajar.
Untuk menuju kawah, Anda harus mendaki setinggi sebagai 3 km, dibutuhkan sekitar 1,5 jam. Mendaki lereng adalah 25-35 derajat. Rasa lelah pendakian akan dibayar secara penuh ketika pesona biru yang indah ditemukan api di salah satu atraksi-atraksi di Banyuwangi nan ini memikat.

3. Pantai Plengkung Banyuwangi

Pantai Plengkung reputasi sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur telah di seluruh dunia. Dijuluki "Tujuh raksasa gelombang keajaiban", pantai yang jadi peselancar asing yang tercinta memiliki tujuh gulungan ombak hingga 6 meter.
Pantai di Banyuwangi ini adalah pantai sebagai tempat berselancar di Jawa Timur. Banyak wisatawan asing dari Bali untuk mengunjungi pantai ini dengan tujuan Plengkung menaklukkan yang sengit. Pantai ini merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi.

4. merah pantai di Banyuwangi

Tanah yang merah, bentuknya menyerupai sebuah bukit kecil, terletak tak jauh dari pantai yang memiliki pasir putih sepanjang 3 km, inilah alasan mengapa wisata banyuwangi di Jawa Timur ini bernama merah Island Beach. Ini adalah salah satu pesona pantai yang dimiliki di Banyuwangi.
Selain itu, Pantai Plengkung ini juga rumah bagi surfing menarik di Banyuwangi. Red Island Beach memiliki tinggi gelombang hingga 4-5 meter, sebuah tempat untuk berselancar di Banyuwangi menarik untuk pemula untuk pro. Panorama sunset yang mempesona dapat dicicipi di pantai Jawa Timur satu ini.

5. Pantai klayar di pacitan

Terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan, Klayar adalah salah satu tempat wisata pacitan di Jawa Timur yang ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pesona pantai ini adalah pasir putih, batu yang menyerupai Sphinx, karang Bolong, seruling, dan air mancur alami yang setinggi 10 meter.